Rapat Kerja Senat Akhir Tahun 2019

,

(22-23/11) Senat Universitas Negeri  Semarang melaksanakan kegiatan Rapat Kerja Akhir Tahun 2019 di Yogyakarta, Kegiatan tersebut dikuti semua Anggota Senat di semua komisi dan dihadiri Rektor Universitas Negeri Semarang Prof. Dr. Fathur Rokhman, M.Hum., dengan agenda laporan kinerja Senat UNNES, laporan kinerja Komisi di tahun 2019 dan rencana strategis kerja komisi tahun 2020.

Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh ketua senat Prof. Soesanto sekaigus   memberikan  informasi terkait dengan capaian Senat di tahun 2019 serta penyerahan  draf peraturan Senat, draf rekomedasi Senat untuk Penguatan UNNES menuju Klaster I,  dan draf  Etika Publikasi Civitas Academica  yang secara simbolis diserahkan langsung  kepada Rektor. Selain itu Prof. Santo menarjetkan beberapa program kerja Senat yang menjadi skala prioritas di tahun depan, diantaranya penguatan kerjasama; penelitian di setiap komisi; pertemuan ilmiah dalam dan luar negeri; peningkatan bahasa asing untuk SDM UNNES; dan perekrutan Dosen S3

Dikesempatan itu Prof.  Fathur Rohman juga menyampaikan informasi terkait dengan capaian UNNES diantaranya 4 Prodi di UNNES yang tersertifikasi Asean University Network (AUN-QA) yaitu Prodi. Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Biologi, Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi, dan Ekonomi Pembangungan, serta akan disiapkannya beberapa Prodi untuk Accreditation Service for International Colleges (ASIC). Di UNNES ada 61 dari 100 Prodi yang terakreditasi unggul, “akreditasi unggul adalah capaian yang sangat penting dalam mendorong reputasi UNNES” tutur Beliau.